SUARA INDONESIA BANDUNG

Peduli Bencana Alam, PT. Uni-Charm Indonesia Salurkan Bantuan Kepada Para Korban Di Wilayah Indonesia

Satria Galih Saputra - 15 February 2021 | 19:02 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Daerah Peduli Bencana Alam, PT. Uni-Charm Indonesia Salurkan Bantuan Kepada  Para Korban Di Wilayah Indonesia
PT. Uni-Charm Indonesia Tbk, menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia

SUMEDANG, Belum usai pandemi Covid-19, tahun 2021, PT. Uni-Charm Indonesia Tbk, menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia seperti longsor di Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi Majene & Mamuju di Sulawesi Barat, serta banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Sebagai bentuk dari komitmen perusahaan dalam berpartisipasi untuk tanggung jawab sosial, dan respon cepat terhadap kondisi para pengungsi,PT Uni-Charm IndonesiaTbk mendonasikan lebih dari 500 karton produk popok bayi, pembalut wanita, popok dewasa, dan wet tissueke wilayah-wilayah bencana seperti Sumedang, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat.

PT Uni-CharmTbk menyadari bahwa produk-produknya menjadi salah satu kebutuhan bagi para pengungsi, melihat dari aspek kesehatan, kebersihan, serta kenyamanan para korban saat berada di posko pengungsian, terutama bagi korban bayi dan lansia.“Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama, kami sebagai perusahaan penyedia produk alat kesehatandan perbekalan rumah tangga terdorong untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini mereka yang terdampak oleh bencana alam yang terjadi awal tahun 2021 ini,” ungkap Bashir, HRD Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk

Sebagai penanggungjawab kegiatan donasi. Bashir mengatakan Donasi yang dilakukan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk dimulai dari sumbangan yang terdiri dari produk popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, dan popok dewasa sekali pakai.” Produk donasi ini diserahkan melalui Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama dan diterima langsung di rumah dinas wilayah Karawang bersama dengan Kapolsek Teluk Jambe Barat IPTU Herwit Yuanita untuk segera disalurkan kepada korban bencana di Sumedang,” ungkapnya , Senin (15/2/2021)

Disusul dengan donasi yang disalurkan kepada 91.003 jiwa di Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat yang diterima oleh kordinator posko daerah Puncak Bapak Fadly Hasanserta Wakil Bupati terpilih Ado Mas'ud.Selain itu,produk donasi juga langsung didistribusikan ketenda-tenda pengungsi yang sudah disediakan relawan setempat.Produk serupa juga disalurkan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk di wilayah Kalimantan Selatan yang terkena bencana banjir besar yang terjadi pada 15 Januari lalu.

Donasi produk tersebut telah disalurkan keKecamatan Alalak.Kpt. Nurdin (Danramil Kecamatan Mandastana) dan Kpt. Haris Santo (Danramil Kecamatan Alalak) melaporkan jumlah korban yang terdampak oleh bencana banjir ini mencapai 9.147 jiwa dengan jumlah pengungsi sebanyak 613 kepala keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk atas sumbangan yang disalurkan kepada korban terdampak banjir Kalimantan Selatan ini. Kami berharap sumbangan ini dapat menjadi berkah, baik bagi korban maupun PT Uni-Charm Indonesia Tbk,” demikianKpt. Haris Santo menyampaikan.“Kami berharap donasi yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik dan dirasakan langsung manfaatnya oleh para korban bencana, baik yang berada di Sumedang, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Barat,” pungkasnya


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya