SUARA INDONESIA BANDUNG

Mohammad Ali Nurdin Resmi Dikukuhkan Sebagai Direktur LBH Muhammadiyah Jabar

Satria Galih Saputra - 16 February 2021 | 09:02 - Dibaca 3.25k kali
Peristiwa Daerah Mohammad Ali Nurdin Resmi Dikukuhkan Sebagai Direktur LBH Muhammadiyah Jabar
Pelantikan LBH Muhammadiyah Jawa Barat Mohammad Ali Nurdin, S.H., M.H.,M.Kn., C.R.A., C.L.I.

BANDUNG,  Pelantikan LBH Muhammadiyah Jawa Barat Mohammad Ali Nurdin, S.H., M.H.,M.Kn., C.R.A., C.L.I. resmi dikukuhkan sebagai Direktur LBH (Layanan Bantuan Hukum ) Muhammadiyah Jawa Barat masa khidmat 2020-2025 , Senin (15/02/21). 

LBH Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat tersebut resmi dilantik di aula Masjid Raya Mujahidin oleh Mohammad Najih selaku Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah.

Prosesi pelantikan di lakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri Gubernur Jabar, Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah/ Ketua Ombudsman RI, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat, PWM Bidang Bidang Hukum & HAM, Rektor UMB, PWNA Jabar, juga dihadiri pengurus PDM Kabupaten/Kota se Jabar.

Dalam sambutannya M Ali Nurdin, mengajak kepada pengurus PDM Kab/Kota se Jabar untuk bekerja sama, bahu membahu membentuk LBH Muhammadiyah tingkat daerah. M Ali Nurdin menargetkan minimal 50% LBH Muhammadiyah Kab/Kota Se Jabar dapat terbentuk.

Dalam sambutanya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan secara on line (virtual) mengucapkan selamat dan terimakasih kepada PWM Jabar yang telah membentuk LBH Muhammadiyah Jabar. 

Emil juga menghimbau agar LBH yang baru dilantik senantiasa produktif dan adaftif untuk mewujudkan Jabar yang berkemajuan dan berkeadilan. 

Ditambahkan, PW Muhamadiyah Jabar, Suhada dan Rafani Achyar mengatakan "dirinya mengapresiasi terbentuknya LBH Muhammadiyah Jabar ini menuju terwujudnya peradaban yang berkeadilan," ungkapnya 

“LBH yang baru dilantik harus mampu mengawal dan meningkatkan karakter Muhammadiyah juga meningkatkan peran advokatif di bidang hukum” Tegas Busro Muqodas Wakil Ketua PP MUhammadiyah bidang hukum dan HAM dalam sambutannya secara on line.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya