SUARA INDONESIA BANDUNG

Soal Zona Merah, Walikota Bandung, Oded : Kalau Bandung Sudah Gawat Saya Bertindak !

- 06 October 2020 | 16:10 - Dibaca 1.91k kali
Peristiwa Daerah Soal Zona Merah, Walikota Bandung, Oded : Kalau Bandung Sudah Gawat Saya Bertindak !
Walikota Bandung, Oded M Danial

BANDUNG, Sebelumnya,Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengumumkan lima daerah masuk ke dalam kategori zona merah atau memiliki keterpaparan tinggi penyebaran virus corona. Kelima daerah tersebut yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi.Senin (5/10/2020). Kota Bandung adalah salah satunya.

Namun Oded menegaskan dirinya yakin bahwa penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung belum berada pada level yang mengkhawatirkan. Dia menyebut bahwa kasus masih terkendali.

"Enggak Bandung mah, kalau di Bandung sudah gawat, saya pasti bertindak," ungkapnya. Selasa, (6/10/2020)

Dinyatakan zona merah, Wali Kota Bandung Oded M Danial bersikukuh bahwa penyebaran corona penyebab Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali.

"Soal zona mah, itu kan memang template. Parameternya kan bukan seperti itu lah. Saya yakin Bandung masih terkendali," ungkap Oded

Dia enggan berkomentar lebih jauh terkait penetapan zona merah tersebut. Oded mengatakan, dirinya masih harus melihat peta persebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung.

"Saya enggak mau menanggapi kebijakan provinsi. Saya juga belum melihat peta (persebaran Covid-19)," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan 5 daerah di Jabar yang masuk zona merah, 

Data tersebut didasarkan pada kajian epidemiologis minggu lalu yang diumumkan Senin ini. Selain Kota Bandung, daerah lainnya yang juga masuk zona merah adalah Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya